Minggu, 23 Agustus 2009

Heboh Macet

Jumat, 21 Agustus gw berencana pulkam ke Kudus. Gw diajakin temen kantor gw naek motor. Oke deh, gw jabanin tu ajakan temen gw. Akhirnya gw berangkat dari kosan habis solat jumat. Gw makan siang dulu. Temen gw akhirnya nyamperin gw ke warung makan. Setelah itu kami cabut.
Sebelum pulang, temen gw minta dianterin ke Depkeu, daerah Johar gitu. Oke fren, gw jabanin. Gw memacu sepeda motor matic yg huruf depannya M itu ke Johar. Pertama2 gw lewat Tugu Muda. Setelah melewati lampu merah, gw bergegas menuju Jl. Imam Bonjol. Ternyata muacet banget. Udah, akhirnya gw putar balik ke Tugu Muda, bermaksud menuju Jl. Pemuda. Ternyata jalannya ditutup. Akhirnya terpaksa lewat Jl. Pandanaran. Oke... Awalnya lancar2 aja, paling macet lampu merah. Tapiiiii.... Ternyata di daerah Simpang Lima Macetnya minta ampun. Oooo.. Ternyata lagi ada festival Dugderan, festival khas Semarang menyambut bulan puasa. Mau gimana lagi, udah terjebak di situ.
Setelah bermacet ria, kita akhirnya sampai Johar. Setelah menuntaskan urusan keuangan di Depkeu, akhirnay temen gw minta dianterin ke toko kain. Mau beli bahan buat seragam katanya. Oke deh gw anterin, tokonya juga gak jauh dari Johar. Setelah itu, giliran gw ada urusan beli sesuatu di Tlogosari. Langsung deh cabut ke Tlogosari.
Karena gw orang heboh, gw menawarkan jalan alternatif buat pulkam pada temen gw. Tepatnya lewat Mranggen. Dia setuju, kalo nyasar tanggung jawab bersama ya. Ya, kata gw. Oke, akhirnya kita naek motor sampe Mranggen. Ternyata di deket2 Pasar Mranggen macetnya "nggilani", macet banget... Cuma bisa maju duikit2. Udah gitu kamikebablasan pula. Untung nanya orang, trus dikasih tau deh jalannya. Hehehe...
Akhirnya kami menyusuri jalan kecil tapi bagus itu. Teruuuuuuss... AKhirnya sampai ke sebuah jalan besar. Daaaannn... Oh My God! itu kan jalannya gak jauh dari jalan kalo kita lewat jalan biasanya... Waw, percuma dong jauh2, macet... Tapi, namanya orang heboh gak mengenal kata percuma kalo habis heboh, walaupun heboh macet. Kalo gak gitu, kan gak tau tu jalan nembusnya mana. Hahahaha...
Well, akhirnya gw sampe rumah jam 6 sore. Capek banget. Habis tarawih langsung tepar deh.

2 komentar: